Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Spesial

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Spesial - Kue cubit merupakan jajanan khas dari wilayah jawa bagian barat tepatnya dari kota Bandung. Tidak hanya di daerah asalnya jajanan kue ini juga banyak digemari dari kota tengganya yaitu Jakarta. Dari anak-anak sampai orang dewasa suka rasa kue ini yang enak dan lumer dimulut saat dimakan. Kenapa dinamakan kue cubit?? Konon ceritanya karena saat mengambil kue ini dari cetakan meggunakan penjepit jadi seperti dicubit. Cara pembuatan dan bahan kue ini sangat mudah. Bagi yang tertarik tak perlu jauh-jauh kebandung atau Jakarta. Bisa dicoba dirumah. Berikut bahan-bahan Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Spesial yang lezat ini.


kue cubit

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit

Bahan yang diperlukan untuk Kue Cubit :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • coklat meses secukupnya
  • keju parut secukupnya
Cara Membuat Kue Cubit Enak dan Empuk :
  1. Siapkan wadah untuk adonan, masukkan telur kocok dengan pengocok telur / sendok. Tambahkan gula pasir, kocok lagi sampai mengembang dan gulanya menjadi larut (agar lebih cepat dan mudah gunakan mixer).
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk hingga rata, tuang margarin yang telah dicairkan sedikit-sedikit aduk kembali sampai rata.
  3. Setelah tercampur rata masukkan vanili, soda kue, baking powder aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Siapkan cetakan kue cubit, olesi cetakan kue cubit dengan margarine panaskan diatas api kecil, setelah panas masukkan adonan kue cubit kedalam cetakan, adonan cukup setengah dari cetakan saja, setelah semua cetakan terisi adonan kemudian tutup, tunggu sampai adonan setengah matang dan mengembang.
  5. Setelah adonan kue cubit sudah setengah matang dan mengembang, masukkan keju parut/coklat (bisa diganti dengan selai sesuai selera) tutup kembali, tunggu sampai adonan bagian bawahnya berwarna kecoklatan / matang.
  6. Angkat kue cubit dari cetakan dengan garpu atau penjepit.
  7. Siapkan piring saji untuk menaruh kue cubit yang telah matang, Kue cubit yang Lezat siap disajikan.
  8. Sajikan kue cubit dengan es buble pastinya lebih yummy.
Selamat Mencoba Resep Kue Cubit. Coba juga resep yang menarik : Resep dan Cara Membuat Spaghetti Rawon Mudah Praktis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Spesial"

Post a Comment