Resep dan Cara Membuat Ice Cream Pot Unik

Resep dan Cara Membuat Ice Cream Pot Unik – Sekarang ini banyak masyarakat kita gemar memakan tanah yang di taruh pot. Ha ? masa sih, eits tunggu dulu tanah yang dimakan bukan tanah asli, melainkan tanah yang terbuat dari berbagai bahan misalnya es krim, agar – agar, biskuit, roti dll. Namanya tidak lain adalah es cream pot. Es cream ini sangat unik karena cara penyajiannya yang ditaruh ke dalam pot bunga dan disusun sedemikian rupa hingga menyerupai pot bunga asli.

Yang harus diperhatikan dalam membuat ice cream pot ini adalah tempat pot harus benar – benar higenis dan pakailah hiasan bunga plastik yang baru dan higenis. Tidak perlu panjang lebar mari kita langsung saja menuju Resep dan Cara Membuat Ice Cream Pot Unit berikut ini :

ice cream pot

Resep dan Cara Membuat Ice Cream Pot

Bahan – bahan :
  • Pot bunga dari plastik
  • Bunga Plastik atau imitasi
  • Nutrijel warna coklat
  • Sedotan 
  • Roti/cake 
  • Hard ice cream yang aneka rasa
  • Daun mint beberapa lembar (jika ada)
  • Biskuit hitam (bisa menggunakan oreo)
Langkah - Langkah Untuk Membuat Ice Cream Pot :
  1. Ambil roti cake kesukaan Anda. Kemudian potong dengan ukuran kecil.
  2. Setelah dipotong kecil masukkan kedalam pot yang tadi sudah dipersiapkan. Dengan catatan pot sudah harus bersih dan higenis.
  3. Kemudian masukkan hard ice cream yang digunakan sebagai pelapis roti je dalam pot. Untuk rasa hard ice cream silakan pilih sesuai selera yang anda inginkan.
  4. Lalu taruh cacing – cacingan yang bisa anda buat dari nutrijel warna cokelat. Kemudian tutup lagi lapisan yang pertama dengan hard ice cream. Ratakan dengan ketebalan 1 cm dari atas pot.
  5. Ambil biskuit hitam (Oreo) kemudian remukkan biskuit tersebut tapi ingat jangan meremukkan terlalu halus.
  6. Biskuit yang telah diremukkan tadi kemudian tabur rata ke dalam pot, biskuit bisa menambah rasa lezat pada saat makan ice cream dan bisa sebagai hiasan tanah untuk menanam bunga.
  7. Letakkan cacing – cacingan di lapisan atas setelah biskuit ditaburkan.
  8. Tanamkan bunga imitasi  atau anda juga bisa menggunakan daun mint  ke dalam ice cream.
  9. Dan selesai. Ice cream pot sudah bisa untuk segera dinikmati.
Resep dan cara membuat ice cream pot unik tidak terlalu sulit bukan ? Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Lihat resep – resep lainnya seperti : Resep dan Cara Membuat Balado Udang Petai

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Resep dan Cara Membuat Ice Cream Pot Unik"

  1. Terima kasih atas resepnya sangat bermanfaat izin shared,kunjungi kami http://www.darmawanpark.com/

    ReplyDelete