Resep Dan Cara Membuat Perkedel Bondon Kornet Khas Bandung

Resep Dan Cara Membuat Perkedel Bondon Kornet Khas Bandung - Perkedel bondon adalah salah satu jajanan khas sunda yang populer di bandung, yang terbuat dari kentang rebus yang di campur dengan tepung terigu dan bumbu bumbu lainnya yang di goreng. Kalo soal rasa jangan di tanya, rasanya tuch garing di luar tapi lembut di dalam.

Dari segi nama agak aneh. Bondon sendiri yang artinya seperti kupu kupu malam. Kok bisa ya ? Itu karena di daerah asalnya perkedel bondon di jualnya hampir tengah malam. Sama seperti halnya kupu-kupu malam yang keluarnya di malam hari.Yang membedakan dari perkedel umumnya yaitu bentuknya. Karena di cetak dengan sendok. Buatnya mudah gak ribet. Langsung aja yuk kita simak Resep Dan Cara Membuat Perkedel Bondon Kornet Khas Bandung nya:
 perkedel bondon kuliner-anda
perkedel bondon

Resep Dan Cara Membuat Perkedel Bondon Kornet Khas Bandung

Bahan yang digunakan untuk Perkedel Bondon Kornet
  • 500 gr Kentang 
  • 100 gr Kornet 
  • 200 grTepung terigu 
  • 100 gr Tepung kanci 
  • 2 bks Penyedap rasa ayam 
  • Garam secukupnya 
  • Merica secukupnya 
  • 10 buah Daun bawang, iris tipis 
  • 2 butir Telur ayam
Langkah untuk membuat Perkedel Bondon Kornet
  1. Pertama kupas dahulu bahan dasar perkedel bondon ini yaitu kentang, setelah itu cuci sampai bersih, kemudian kita rebus sampai empuk. 
  2. Setelah kentang selesai di rebus kita campurkan dengan bahan bahan lain seperti tepung terigu, tepung kanji, penyedap, garam, merica dan kornetnya. Aduk merata hingga kentangnya hancur. Jangan lupa cicipi rasanya apa sudah pas. 
  3. Masukan telur dan rajangan daun bawang kedalam adonan, aduk hingga merata. 
  4. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng, cetak perkedel dengan sendok lalu masukan kedalam minyak yang sudah panas, tunggu hingga ke coklatan lalu angkat. 
  5. Perkedel bondon cornet siap di sajikan.
Perkedel bondon paling enak di sajikan masih hangat di temani secangkir kopi maupun teh dalam keadaan santai bersama keluarga. Apalagi di hari saat hujan rintik rintik, pas banget pokoknya. Semoga dapat menjadi referensi anda. Lalu baca juga resep lainnya : Resep dan Cara Membuat Kembang Gula Kelapa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Perkedel Bondon Kornet Khas Bandung"

Post a Comment