Resep Sagu Melon Super Lezat untuk Pembuka Puasa

Resep Sagu Melon Super Lezat untuk Pembuka Puasa. Sagu mutiara sudah jadi bahan yang paling umum bagi dessert asli Indonesia. Ia seringkali muncul di dalam berbagai bentuk panganan, khususnya pada saat bulan puasa. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan bersama buah melon yang segar yang pastinya akan mudah Anda temukan di pasar tradisional atau pun supermarket. Dengan bahan yang mudah Anda temukan dan dengan cara membuatnya yang sangat praktis, kami yakni sekali resep sagu melon super lezat untuk pembuka puasa ini akan menjadi salah satu favorit bagi keluarga Anda.
Buah melon mempunyai kandungan vitamin A, C, dan juga E yang sangat tinggi serta kaya akan unsur fosfor dan juga kalsium. Sedangkan sagu mutiaranya sendiri adalah sumber karbohidrat dan juag serat yang sangat baik bagi tubuh. Dengan perpaduan kandungan tersebut, sagu melon ini dapat menjadi pilihan dessert sehat. Namun, jika Anda lebih suka dessert hangat, Anda juga bisa menyajikannya tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu di dalam lemari es.

Resep Sagu Melon Super Lezat untuk Pembuka Puasa
Resep Sagu Melon Super Lezat untuk Pembuka Puasa

Resep sagu melon

Bahan-bahan :
  • 600 mill santan kental dari ½ butir kelapa
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 2 lembar daun pandan diikat simpul
  • 150 gram biki sagu mutiara
  • 800 mill air untuk merebus
  • 400 gram melon warna oranye
  • 400 gram melon warna hijau.

Cara membuat :
  1. Silakan Anda masak santannya terlebih dahulu bersama garam, gula, dan juga daun pandan ke dalam panci. Aduk-aduk santannya sampai mendidih, lalu angkat dan dinginkan.
  2. Didihkan air ke dalam panci, lalu masukkan biji sagu mutiaranya. Masak sampai warna sagunya bening. Angkat dan tiriskan. Siram dengan air dingin lalu tiriskan kembali.
  3. Masukkan sagu ke dalam santan tadi, kemudian aduk-aduk agar merata. Simak ke dalam lemari es sampai pada saat dihidangkan. 
  4. Anda bisa menggunakan pengeruk buah, untuk mengeruk melon oranye dan hijau dengan bentuk bulat. Lalu taruh ke dalam wadah.
  5. Campur melon ke dalam sagi mutiara yang bersantan tadi. Kemudian taruh ke dalam mangkuk atau gelas saji. Dan dinginkan.

Dengan resep sagu melon super lezat untuk pembuka puasa yang kami sajikan ini, kini Anda pun sudah memiliki satu lagi alternatif dessert khas Indonesia yang enak, lezat, dan segar. Selain menjadi dessert, ternyata sagu melon ini bisa juga jadi pengganti kolak. Bila kolak kaya akan karbohidrat sebab terbuat dari umbi-umbian, resep kali ini lebih kaya vitamin dari buah melon. Selemat mencobanya dan semoga Anda sekeluarga menyukainya, ya! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sagu Melon Super Lezat untuk Pembuka Puasa"

Post a Comment