Resep Masakan Praktis

Kangkung merupakan salah satu sayuran yang sangat disukai dan digemari di Indonesia. Terlebih lagi jika kangkung tersebut telah dimasak dengan resep yang istimewa maka kangkung tersebut akan berubah menjadi masakan yang sangat lezat. Meski hanya sayur kangkung namun banyak yang begitu menyukainya karena rasanya menggugah selera. Dan salah satu resep sayur kangkung yang sangat disukai adalah tumis kangkung. Siapa yang tidak menyukai sayur kangkung, terlebih jika dikombinasikan dengan udang, sangat nikmat dan juga menggoda. Dan yang lebih membuat masakan ini disukai adalah karena masakan yang satu ini sangat praktis untuk dibuat. Lalu seperti apa resep masakan praktis yang satu ini? Simak resep tumis kangkung udang berikut.
Resep Masakan Praktis
Resep Masakan Praktis

Bahan-Bahan Dalam Resep Masakan Praktis Tumis Kangkung Udang
  • 1 ikat kangkung segar, siangi dan cuci hingga bersih
  • ¼ kg udang galah segar, kupas kulit dan buang bagian kepalanya
  • 1 sendok teh terasi yang telah dibakar
  • 4 siung bawang putih, iris tipis
  • 5 siung bawang merah, iris tipis
  • 10 buah cabe merah, iris serong
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
  • air secukupnya
  • 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara Memasak Resep Masakan yang Praktis Tumis Kangkung Udang
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan memanaskan minyak pada api sedang. 
  2. Setelah panas masukkan bawang putih dan juga bawang merah. Aduk-aduk supaya tidak gosong. Tunggu hingga tumisan bawang putih dan bawang merah tersebut mengeluarkan aroma yang harum. 
  3. Kemudian selanjutnya masukkan cabai merah dan aduk-aduk.
  4. Tunggu hingga ketiga bahan tersebut layu namun jangan sampai gosong.
  5. Dan yang berikutnya yaitu anda masukkan terasi yang telah dibakar tadi lalu aduk-aduk hingga terasi bercampur dengan bumbu tumis tadi.
  6. Langkah yang berikutnya dalam resep masakan paling praktis ini yaitu anda tinggal masukkan kangkung dan kembali aduk-aduk agar kangkung tercampur dengan bumbu yang telah ditumis tadi. 
  7. Tunggu hingga kangkung menjadi sedikit layu kemudian masukkan udang galah. Dan kembali aduk-aduk hingga semua bumbu tercampur dengan rata. 
  8. Langkah yang berikutnya yaitu anda masukkan garam, gula dan penyedap rasa kemudian selanjutnya masukkan air secukupnya. Tidak usah terlalu banyak. 
  9. Aduk hingga semuanya tercampur rata kemudian lakukan test rasa. 
  10. Setelah dirasa cukup kemudian selanjutnya matikan api, angkat dan resep masakan praktis tumis kangkung udang ini siap untuk disajikan. 

Deskripsi: Resep masakan praktis tumis kangkung udang ini merupakan resep lama yang diperbarui dengan menambah bahan lain yakni udang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Praktis"

Post a Comment